• Beranda
  • Dosen FAHUTAN UNILAK Ikuti Semiloka Kurikulum Kehutanan Di Universitas Muhammadiyah Malang
Dosen FAHUTAN UNILAK Ikuti Semiloka Kurikulum Kehutanan Di Universitas Muhammadiyah Malang

Jumat,27 Juli 2018

Pekanbaru (21/07/2018) Dosen Fakultas Kehutanan UNILAK mengikuti kegiatan Semiloka Penyiapan Kompetensi SDM dengan tema “Menatap Masa Depan Kehutanan Indonesia”  yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang selama 3 hari dimulai dari tanggal 18 Juli 2018 sampai 20 Juli 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen PSKL, Ka. Foretika, BP2SDM, Dekan-Dekan Fakultas Kehutanan atau ketua Prodi Kehutanan Universitas yang ada di Indonesia baik Negeri ataupun Swasta.

Pada kegiatan ini akan melahirkan penyempurnaan kurikulum kehutanan pada beberapa aspek. Dipaparkan oleh Ketua FOReTIKA Rinekso Soekmadi, semiloka ini akan menghasilkan rumusan dan acuan tentang kehidupan kehutanan yang ditujukkan kepada pemerintah.

“Hasil dari semiloka ini akan dirumuskan sebagai upaya FOReTIKA memberikan panduan kepada pemerintah untuk membuat kebijakan tentang kehutanan,” jelas dosen Program Studi Manajemen Ekowisata Dan Jasa Lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB) tersebut.

Tidak hanya menghadirkan FOReTIKA, agenda yang berlangsung di Ruang Sidang Senat UMM ini juga menghadirkan Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) KemenLHK Bambang Supriyanto. Pada sesi paparannya, Bambang menyampaikan tentang perkembangan program Perhutanan Sosial yang juga membutuhkan keterlibatan lebih para akademisi untuk menciptakan sumber daya manusia  yang melek literasi kehutanan.

“Forum ini adalah sarana bagi saya untuk berdikusi langsung bersama para akademisi tentang perkembangan dan keberlanjutan program Perhutanan Sosial,” ungkapnya.