• Beranda
  • Pelatihan Herbarium dan Pengenalan Jenis Pohon oleh Yushan, B.Sc.F (Master Dendrologi) dan Hasbullah Nasution, S.Hut. (Alumni Fakultas Kehutanan Unilak)
Pelatihan Herbarium dan Pengenalan Jenis Pohon oleh Yushan, B.Sc.F (Master Dendrologi) dan Hasbullah Nasution, S.Hut. (Alumni Fakultas Kehutanan Unilak)

Jumat,28 April 2017

Pekanbaru (27/04/2017) Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning Mengadakan Kegiatan Pelatihan Herbarium dan Pengenalan Jenis Pohon. Pematerinya bapak Yushan, B.Sc.F (Master Dendrologi) dan Hasbullah Nasution, S.Hut. (Alumni Fakultas Kehutanan Unilak). Kegiatan ini dilakukan selama 2 (dua) hari dimulai tanggal 26-27 April 2017, diikuti oleh beberapa sekolah Menengah kejuruan  yang ada di Pekanbaru antara lain: SMK 7 Pekanbaru, SMK N 1 Tualang, SMK N 1 Pekanbaru, SMK N Pertanian yang berjumlah sebanyak 23 orang. Kegiatan bertujuan untuk  mengetahui bagaimana membuat herbarium dari tumbuhan maupun jenis pohonnya.

Menurut Dekan Fakultas Kehutanan Unilak, Bapak Emy Sadjati, M.Si bahwa  jenis-jenis tumbuhan di dunia ada di Indonesia sangat banyak dan melalui kegiatan pelatihan herbarium ini dapat dilakukan identifikasi dan koleksi jenis tumbuhan nantinya terutama yang ada di Arboretum Fakultas Kehutanan Unilak. Sedangkan Menurut Wakil Dekan III Fakultas Kehutanan Unilak, Bapak Muhammad Ikhwan, S.Hut. M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan suatu pelajaran atau ilmu bagi siswa-siswa yang mengikuti pelatihan dapat megatahui bagaimana proses herbarium itu dan  mengetahui jenis-jenis pohon.