• Beranda
  • Kuliah Umum Penggunaan Kawasan Hutan Non Prosedural Oleh Irina Sari., S.Hut (Alumni Fahutan)
Kuliah Umum Penggunaan Kawasan Hutan Non Prosedural Oleh Irina Sari., S.Hut (Alumni Fahutan)

Kamis,22 Desember 2016

Pekanbaru (22/12/2016) Fakultas Kehutanan Unilak mengadakan acara kuliah umum dengan tema “ Pengggunaan Kawasan HutanYang Non Prosedural Tahun 2016/2017 Oleh Irina Sari, S.Hut (Alumni Fahutan Unilak)”. Acara ini ini hadiri oleh mahasiswa  Fasilkom Unilak dan mahasiswa Fahutan Unilak yang berjumlah 55 orang. Tujuan acara ini  untuk mengetahui bagaimana prosedur penggunaan kawasan hutan yang non prosedural  di Riau dan permasalahan Taman Nasioal yang  dibuka secara ilegal oleh perusahaan dan masyarakat sekitar.

Menurut Irina Sari, S.Hut., M.Si, mengatakan bahwa penggunaan kawasan hutan ini harus terus diawasi karena banyak  orang-orang luar yang banyak memiliki modal besar untuk mendirikan perusahaan-perusahaan besar. Sehingga nanti kawasan hutan tidak ada lagi lama-kelamaan.

Sedangkan menurut Dekan, bapak  Ir. Emy Sadjati,. M.Si. mengatakan bahwa dalam penggunaan kawasan hutan non prosedural harus memiliki prosedur-prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan untuk mahasiswa nanti dapat mengikuti acara kegiatan-kegitan yang dilakukan oleh instansi  tersebut. (EsU)