• Beranda
  • Penaman dan Pelihara Pohon oleh Fakultas Kehutanan
Penaman dan Pelihara Pohon oleh Fakultas Kehutanan

Selasa,20 Desember 2016

Pekanbaru (17/12/2016) Fakultas Kehutanan Unilak mengadakan acara yang bertema “Gerakan Penanaman dan Pelihara Pohon oleh Siswa, Mahasiswa dan Calon Pengantin “ dalam rangka penghijauan lingkungan Provinsi Riau tahun 2016 di Kampus Universitas Lancang Kuning. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 700 orang  yang terdiri dari Siswa, Guru, Mahasiswa, Calon Pengantin, Dirjen PDASHL, Ketua BPDASHL, dan Rektor Universitas Lancang Kuning serta Dekan-Dekan maupun Dosen yang ada disekitar Universitas Lancang Kuning.

Menurut Rektor Unilak, Dr. Hj. Hasnati SH.MH., menegaskan bahwa para siswa, guru dan mahasiswa adalah generasi muda yang berperan penting dalam menyelamatkan alam ini dengan cara melakukan penanaman dan perawatan pohon. Sedangkan untuk para calon pengantin secara khusus diharapkan dapat menarapkan kebiasaan untuk menanam pohon agar alam tetap terjaga.

Sedangkan menurut Dekan Fakultas Kehutanan Unilak, Ir. Emy Sadjati, M.Si., mengatakan bahwa penanaman dan Pelihara pohon ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam penyelamatan alam ini  dan menjadi sesuatu hal yang bersifat positif  terutama pada lingkungan Universitas Lancang Kuning itu sendiri.