• Beranda
  • Sosialisasi Pengenalan Reptil dan Pembentukan Mahasiswa Pencinta Reptil (HMPR)
Sosialisasi Pengenalan Reptil dan Pembentukan Mahasiswa Pencinta Reptil (HMPR)

Jumat,30 September 2016

Pekanbaru - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning mengadakan kegiatan Kamis Rimbawan dengan judul Sosialisasi Pengenalan Reptil dan Pembentukan Mahasiswa Pencinta Reptil (HMPR) yang dilaksanakan pada hari kamis (29/09/2016) di Fakultas Kehutanan oleh Mu’amar Syahida (mahasiswa semester lima Fakultas Kehutanan Unilak. Beberapa jenis reptil yang diperkenalkan, antara lain:  beberapa jenis ular, buaya, tokek dan lain-lain. Acara ini bertujuan sebagai pengenalan hewan reptil bagi para mahasiswa-mahasiswi serta untuk menambah pengetahuan agar bisa membedakan hewan reptil yang masuk kategori berbahaya atau yang dapat dipelihara.

Menurut ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Muhammad Fadly mengatakan bahwa pengenalan hewan reptil ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta untuk melindungi dan menyayangi hewan tersebut oleh mahasiswa-mahasiswi khususnya Fakultas Kehutanan.

Sedangkan menurut Wakil Dekan III Muhammad Ikhwan, S.Hut, M.Si menyambut baik kegiatan pengenalan hewan reptil kepada para mahasiswanya. Menurutnya, kegiatan seperti ini cukup bermanfaat bagi para mahasiswa Fakultas Kehutanan Unilak. Selain itu, kita juga dapat membentuk komunitas atau kelompok pencinta reptil di lingkungan Fakultas Kehutanan Unilak.