STATISTIK /FAHUTAN Unilak
  • Dikunjungi oleh : 105489 user
  • IP address : 23.20.162.200
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Selamat datang di Website Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning
Semua Pengumuman

Rabu,16 Agustus 2017

Perpanjangan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2017/2018

Berikut ini jadwal perpanajangan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 :

...

Senin,29 Mei 2017

Jadwal Ujian Akhir Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018

Berikut ini Jadwal Ujian Akhir Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018:

...

Selasa,23 Mei 2017

Jadwal Pembayaran SPP dan Pengisian KRS On Line Semster Ganjil 2017/2018 Tanggal 24 Juli - 31 Agustus 2017

Berikut Ini Pengumuman Pembayaran SPP dan Pengisian KRS On Line Semster Ganjil 2017/2018 Tanggal 24 Juli - 31 Agustus 2017, yaitu:

...

Jumat,14 April 2017

LOWONGAN KERJA PT SURYA HUTANI JAYA

BERIKUT KETERANGANNYA DAN BATAS PENGIRIMAN BERKAS SAMPAI 30 APRIL 2017:

...

Kamis,23 Maret 2017

Lowongan Kerja Araya Bumi Indonesia

...

Jumat,17 Maret 2017

Info Rekrutmen Badan Restorasi Gambut

INFO REKRUTMEN BADAN RESTORASI GAMBUT Berdasarkan Surat BRG Nomor: P.01/BRG-3/3/2017 Tentang Seleksi Penerimaan Calon Tenaga Kerja Pemetaan Sosial dan Fasilitator Desa, BRG membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk bergabung dalam kegiatan pemetaan sosial-spasial dan pendampingan DPG. Hal ini terkait dengan rencana pelaksanaan program Desa Peduli Gambut (DPG) TA. 2017 di 75 desa yang tersebar di tujuh provinsi yakni Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Papua. Posisi yang diharapkan bisa bergabung bekerja melakukan upaya restorasi gambut bersama BRG mulai April 2017 adalah: 1. Koordinator Tim Pemetaan Sosial (durasi kerja 2 bulan) 2. Enumerator (durasi kerja untuk 2 bulan) 3. Fasilitator Desa (durasi kerja 9 bulan) 4. Tenaga Penghubung Kegiatan BRG di Provinsi (durasi kerja 9 bulan) Tata cara pendaftaran: 1. Lamaran dikirim ke alamat email career@brg.go.id 2. Pelamar wajib memiliki alamat email dan nomor telepon yang aktif selama proses seleksi. 3. Berkas lamaran harus terdiri dari: scan KTP; scan ijazah terakhir; scan transkip nilai; surat pernyataan minat yang mencantumkan apa yang akan dilakukan bila memegang jabatan yang dilamar; daftar riwayat pekerjaan; foto diri terakhir; surat keterangan pernah bekerja/magang/penelitian; surat keterangan dari CSO/instansi tentang pengalaman pernah melakukan perencanaan partisipatif dan mampu mengoperasikan GPS; scan surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI (bermaterai). 4. Hasil akhir pengumuman akan disampaikan langsung melalui email dan komunikasi telepon pada 30 Maret 2017. Hal penting yang harus diketahui calon pelamar: 1. Panitia seleksi berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima/dibatalkan/digugurkan walaupun telah lulus tes, apabila di kemudian hari diketahui bahwa terdapat persyaratan yang ternyata tidak benar/tidak sah. 2. Berkas pelamar yang masuk ke Panitia seleksi menjadi arsip BRG RI dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar. 3. Seluruh tahapan seleksi TIDAK DIKENAKAN BIAYA ATAU PUNGUTAN DALAM BENTUK APAPUN. 4. Panitia seleksi TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas segala pungutan atau tawaran apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BRG RI atau Panitia. Kualifikasi Koordinator Tim Pemetaan Sosial: 1. Lulusan S1 dengan pengalaman 1 tahun khususnya di bidang ilmu sosial dan atau menguasai pemetaan partisipatif 2. Dapat mengoperasikan GPS dan alat navigasi darat lainnya 3. Diutamakan dapat mengoperasikan program pengolahan data spasial seperti Quantum GIS dan/atau Arc GIS 4. Mampu mengoperasikan program MS Office 5. Berdomisili di provinsi yang menjadi lokasi kegiatan dan/atau bersedia ditempatkan di lokasi kegiatan 6. Mampu menulis laporan profil desa berdasarkan hasil pemetaan 7. Mampu bekerja secara tim Kualifikasi Enumerator: 1. Lulusan SLTA atau sederajat 2. Diutamakan memiliki pengalaman melakukan kegiatan survey sosial dan ekonomi 3. Diuatamakan berdomisili di desa atau kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan 4. Mampu mengoperasikan program MS Office 5. Mampu bekerja secara tim Kualifikasi Fasilitator Desa: 1. Lulusan S1 dengan pengalaman 1 tahun bidang ilmu sosial dan/atau menguasai perencanaan partisipatif dan pendampingan masyarakat 2. Berdomisili di desa dan/atau provinsi yang menjadi lokasi kegiatan 3. Bersedia ditempatkan di lokasi kegiatan 4. Mampu menulis laporan profil desa berdasarkan hasul pemetaan 5. Mampu bekerja secara tim Kualifikasi Tenaga Penghubung Kegiatan BRG di Provinsi: 1. Lulusan S1 di bidang Teknik Lingkungan atau Kehutanan 2. Diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan di instansi pemerintahan dan mengerjakan administrasi keuangan pemerintahan 3. Berdomisili di provinsi yang menjadi lokasi kegiatan 4. Bersedia ditempatkan di lokasi kegiatan 5. Mampu menulis laporan administrasi kegiatan yang bersumber dari APBN 6. Mampu bekerja secara tim...

Rabu,15 Maret 2017

Daftar Nama Dosen Penguji PKL

...

Kamis,16 Februari 2017

Lowongan Kerja PT. Araya Bumi Indonesia

PT. Araya Bumi Indonesia

Dibutuhkan:

1. Planning Staff

2. Planning Spv

3. Hasvesting Staff

4. Plantation Staff

5. Environment Staff

6. Kerani Timbang Staff (Karet)

7. Staff Peternakan

8. PMA/QA Staff (Akasia)

9. Fire Staff

10. Land Dispute Staff

11. Data Processor/ QA Staff

 

- Berpengalaman minimal 2 Tahun

- Bersedia ditempatkan di Lokasi

- Minimal D3/ S1 semua Jurusan

 

Kirimkan CV Update ke: recruitment.araya@gmail.com dengan Subyek Posisi yang diminati.

...

Kamis,26 Januari 2017

Jadwal Pengisian KRS dan Kode Mata Kuliah Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017

PENGUMUMAN

 

Berdasarkan kalender akademik semester GenapTA 2016/2017, Mahasiswa sudah dapat melakukan pengisian KRS Online mulai tanggal 16 Januari sampai 10 Februari 2017. Untuk informasi lebih lengkap bisa mengunjungi http://smart.unilak.ac.id

KRS dibuat rangkap 3 dan ditanda tangani oleh Pembimbing Akademik (PA) dengan membawa Buku Pembimbing Akademik.  Kemudian KRS diserahkan ke TU dan Pembimbing Akademik paling lambat tanggal 20 Februari 2017

Wakil Dekan I

 

Ambar Tri Ratnaningsih, S.Hut, M.Si

 

Kode Mata Kuliah Semester Genap TA 2016/2017 untuk pengisian KRS online

NO

Kode

MATA KULIAH

BOBOT (SKS)

1

FKH2203

FISIKA

3/1

2

FKH2204

KIMIA

3/1

3

FKH2205

EKONOMI UMUM

3/1

4

FKH2206

KONSERVASI SDA DAN LINGKUNGAN

2/0

5

FKH3201

PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN

2/0

6

FKH4202

DASAR-DASAR MANAJEMEN

2/0

7

FKH4203

PIK DAN ETIKA LINGKUNGAN

2/0

8

FKH5204

BAHASA INGGRIS

3/1

       
       

NO

Kode

MATA KULIAH

BOBOT (SKS)

1

FKH2413

INVENTARISASI

3/1

2

FKH2414

EKOLOGI HUTAN

3/1

3

FKH2415

SILVIKULTUR

3/1

4

FKH2416

PEMANENAN HASIL HUTAN

3/1

5

FKH2417

PENGOLAHAN HASIL HUTAN

3/1

6

FKH3402

RANCANGAN PERCOBAAN

3/1

7

FKH3403

SOSIOLOGI DAN KEHUTANAN MASYARAKAT MELAYU

3/1

8

FKH4404

PRAKTEK PENGENALAN EKOSISTEM HUTAN

1/0

 

     

NO

Kode

MATA KULIAH

BOBOT (SKS)

1

FKH357

ILMU UKUR TANAH DAN PEMETAAN WILAYAH

3/1

2

FKH361

PRAKTEK PENGELOLAAN HUTAN LESTARI

3/1

3

FKH362

SIG KEHUTANAN

3/1

4

FKH363

ILMU HUTAN KOTA

3/1

5

FKH364

KONSERVASI TANAH DAN AIR

3/1

6

FKH365

MANAJEMEN HUTAN

3/1

7

FKH367

AMDAL

3/1

       
       

 

 

 

Kode Kelas

No

Semester

Kode Kelas

Kelas

1

II

21

Pagi (A)

   

22

Sore (B)

2

IV

41

Pagi (A)

   

42

Sore (B)

3

VI

61

Pagi (A)

   

62

Sore (B)

 

 

 

 

 

 

...

Rabu,25 Januari 2017

RETRUITMEN PT INHUTANI I TAHUN 2017

PT Inhutani I membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan berkarier bersama mengembangkan PT Inhutani I yang cemerlang.

A. Persyaratan

1. WNI

2. Jenis Kelamin : L / P

3. Penempatan Seluruh Wilayah Kerja PT Inhutani I

4. Tingkat SLTA / Sederajat, diutamakan SKMA :

    a. Usia 17 - 20 Tahun

    b. Nilai rata-rata minimal 7,00 (Skala 1 - 10)

5. Tingkat S1:

    a. S1 Kehutanan, Pertanian, dan Perkebunan

    b. S1 Ekonomi, diutamakan Jurusan Keperdataan

    c. Usia maksimal 25 Tahun

    d. minimal IPK 2,75 pada Skala 4

B. Lampiran Dokumen

1. Surat Lamaran harus ditanda-tangani oleh pelamar

2. Curiculum Vitae (CV)

3. Ijazah & Transkip Nilai yang Dilegalisir

4. Pas foto terbaru ukuran 3x4 (2 lembar)

5. Fotocopy KTP

6. Dokumen yang dikirim:

    a. Ditujukan kepada Direksi PT Inhutani I C.q Kepala Divisi Umum d/a JL. KH. Achmad Dahlan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan- Jakarta 12120.

    b. Melalui email, dengan alamat manajersdm@inhutani1.co.id dengan subyek: Rekrutmen 2017

7. Batas Waktu Penerimaan Dokumen 3 Februari 2017

8. Pengumuman lebih lanjut dapat dilihat melalui www.inhutani1.co.id

 

...

Selasa,20 Desember 2016

Lowongan Kerja Asisten Perkebunan Teh dan Karet

Dibutuhkan untuk menjadi asisten lapangan/asisten kebun, perkebunan teh dan karet.

Penempatan di Sukabumi (Jawa Barat)

Diutamakan Laki-Laki

Fresh Graduate (Welcome)

Kriteria:

1. Lulusan S1//D3 Pertanian/Kehutanan/Perkebunan

2. Jujur

3. Siap ditempatkan di Lapangan

4. Bisa menguasai GPS dan Mapping

Silahkan kirim CV Ke dua Alamat dibawah ini:

Agbudiman@yahoo.com

Aditamarofi@gmail.com

Paling lambat dikirim 31 Desember 2016

...

Selasa,13 Desember 2016

Lowongan Kerja PT Berau Coal

PT Berau Coal merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bergerak dibidang
pertambangan barubara. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1983, yang beroperasi di
wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kami mempunyai misi untuk
mentransformasikan sumber daya alam menjadi sumber energi agar dapat digunakan untuk
meningkatkan kualitas hidup umat manusia dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.
Seiring dengan peningkatan target produksi, saat ini PT Berau Coal sedang mencari SDM
profesional dan kompeten untuk mendukung operasional perusahaan.
1. Participative & IT Department Head
a. Penempatan : Jakarta
b. Level : Manager
c. Uraian Pekerjaan :
Bertanggung jawab dalam mengelola penilaian efektivitas system pengendalian internal, efisiensi
dan efektivitas di bidang keuangan dan akuntansi; audit operasional, audit keuangan dan audit
investigasi, serta menguji ketaatan atas peraturan dan ketentuan perusahaan.
d. Tanggung Jawab :
? Mengkoordinir komponen objek audit list sumber daya (man, method, money, machine) untuk
perencanaan audit tahunan.
? Menyusun program audit berdasarkan benchmark, regulasi, policy, maupun aduan/permintaan.
? Merencanakan dan mengembangkan audit keuangan, operasional dan program untuk
menentukan apakah kebijakan perusahaan dan kelompok, prosedur dan praktek bisnis yang
efektif diikuti.
? Merekomendasikan revisi prosedur yang ada dan menetapkan prosedur baru bila diperlukan.
? Menyiapkan laporan temuan audit dan rekomendasi agar manajemen yang bertanggung jawab
dapat mengevaluasi fungsi dan lokasi diaudit dan mengambil tindakan yang tepat.
? Menyampaikan laporan audit kepada Internal Audit Division Head untuk direview sebelum
diterbitkan
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Semua Jurusan
Pengalaman : Min 10 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Diutamakan memiliki CFE (Certified Fraud Examiner)
? Diutamakan memiliki CPA & CIA/CA
? Memiliki kemampuan komunikasi & kepemimpinan yang baik
? Berpikir Kritis & memiliki kemampuan analisa yang baik
? Memiliki kemampuan kerjasama yang baik
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
2. K3L Audit Section Head
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Superintendent
c. Uraian Pekerjaan :
Bertanggung jawab untuk setiap audit Regular K3L yang dilaksanakan per semester di semua
departemen internal perusahaan dan kontraktor
d. Tanggung Jawab :
? Merencanakan, melaksanakan dan menyusun laporan hasil audit K3L.
? Memastikan setiap kualitas pelaksanaan dan pelaporan dari Audit K3L sesuai dengan ekspektasi
dari Management.
? Mendukung setiap program dari Divisi Internal Audit yang sudah ditetapkan
2
? Menentukan kebutuhan sumber daya yang dibutuhkan untuk setiap penugasan Audit Regular
K3L .
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Kesehatan Masyarakat/ Tek. Lingkungan/ Tek. Industri
Pengalaman : Min 8 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Diutamakan memiliki Sertifikasi Lead Auditor ISO1001/ OHSAS 18000/ ISO9001
? Memiliki kemampuan analisa berpikir yang baik
? Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
3. Industrial Relation Section Head
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Superintendent
c. Uraian Pekerjaan :
Pendukung manager dalam merencanakan, menjalankan, mengontrol dan mengevaluasi
pelaksanaan seluruh kebijaksanaan Manajemen serta ketentuan dan aturan ketenagakerjaan
yang berlaku; hubungan industrial yang baik dengan Asosiasi Pengusaha, Serikat Pekerja,
Departemen Tenaga Kerja, dan Dinas Tenaga Kerja setempat; serta melaksanakan dan
mengontrol pelaksanaan Hubungan Industrial yang terjadi di Kontraktor dan Labor Supply yang
melakukan kegiatan di wilayah kerja PT. Berau Coal.
d. Tanggung Jawab :
? Menyusun aktifitas dan rencana kerja pelaksanaan kegiatan Industrial Relations yang baik
sesuai dengan kententuan dan prosedur yang berlaku.
? Melakukan monitoring, evaluasi dan memastikan terlaksanakan aspek hukum ketenagakerjaan
telah berjalan dengan baik dan kondusif.
? Melakukan identifikasi dan analisa serta solusi penyelesaian perselisihan hubungan industrial
yang terjadi di wilayah perusahaan.
? Melakukan pengarahan, monitor dan evaluasi aktifitas atau kegiatan terkait Industrial
Relations serta memberikan masukan-masukan dalam rangka usaha perbaikan kinerja
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Hukum/ Hubungan Industrial/ Management SDM
Pengalaman : Min 5 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Mempunyai keahlian dalam menangani dan menyelesaikan perselisihan hubungan industrial
? Memiliki pengetahuan dan memahami peraturan ketenagakerjaan
? Memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang pelaksanaan outsourcing & SLA
? Mampu bekerja dibawah tekanan
? Memiliki kemampuan dalam menganalisa suatu permasalahan
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
4. Resource & Pit Geologist Section Head
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Superintendent
c. Uraian Pekerjaan :
Mendukung manager dalam perencanaan eksplorasi, pemantauan data, pemantauan model dan
evaluasi model selama proses penambangan.
d. Tanggung Jawab :
? Memimpin koordinasi didalam Resource & Pit Geologist Section
? Melakukan perencanaan eksplorasi jangka panjang sesuai dengan arah kemajuan
penambangan
? Memastikan proses pemodelan dijalankan sesuai dengan kaidah dan prosedur
? Memastikan proses evaluasi model terhadap penambangan berjalan secara benar dan
konsisten
? Membuat laporan eksplorasi dan evaluasi model geologi
3
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Teknik Geologi
Pengalaman : Min 8 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Menguasai pemodelan geologi (Minescape & Minex)
? Mampu bekerja dibawah tekanan
? Memiliki kemampuan dalam menganalisa suatu permasalahan
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
5. Data Analize Geologist
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Specialist
c. Uraian Pekerjaan :
Menyediakan database geologi yang valid untuk digunakan dalam pemodelan geologi yang terdiri
dari data litologi, kualiti dan survey serta mengontrol penyimpanan data (hardcopy dan digital)
Tanggung Jawab :
? Melakukan rekonsiliasi data logging dan pemboran
? Melakukan pemeriksaan data pemboran
? Melakukan pemeriksaan data hasil uji kualitas dari laboratorium
? Membuat data base geologi
d. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Teknik Geologi
Pengalaman : Min 5 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Memiliki pemahaman & menguasai pengambilan data geologi (pemboran)
? Mampu mengoperasikan minescape
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
6. Participative Audit Officer
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Specialist
c. Uraian Pekerjaan :
Mendukung pelaksanaan audit investigasi yang direncanakan oleh Audit Section Head dan sudah
mendapat persetujuan.
d. Tanggung Jawab :
? Melaksanakan audit operasional sesuai dengan rencana audit yang sudah disusun oleh
Participative Audit Section Head dan telah disetujui
? Memberikan data pendukung bukti audit kepada section Head sebagai dasar penyusunan
laporan audit investigasi
? Mendukung setiap program dari Divisi Internal Audit yang sudah ditetapkan
? Menentukan teknis pelaksanaan audit investigasi di lapangan dan mendapatkan bukti audit dari
auditee sebagai dasar penyusunan kertas kerja audit
? Melakukan wawancara kepada pihak-pihak manapun terkait dengan ruang lingkup dan
penugasan audit
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Semua Jurusan
Pengalaman : Min 3 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Memiliki keterampilan teknik audit investigasi secara umum
? Memiliki kemampuan standar compliance
? Diutamakan memiliki CFE (Certified Fraud Examiner)
? Diutamakan memiliki CIA (Certified Internal Audit)
? Memiliki kemampuan analisa berpikir yang baik
? Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
4
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
7. IT Audit Officer
a. Penempatan : Jakarta
b. Level : Specialist
c. Uraian Pekerjaan :
Mendukung pelaksanaan IT audit yang direncanakan oleh Audit Section Head dan sudah
mendapat persetujuan.
d. Tanggung Jawab :
? Melaksanakan audit IT sesuai dengan rencana audit yang sudah disusun oleh IT Audit Section
Head dan telah disetujui
? Memberikan data pendukung bukti audit kepada section Head sebagai dasar penyusunan
laporan audit investigasi
? Mendukung setiap program dari Divisi Internal Audit yang sudah ditetapkan
? Menentukan teknis pelaksanaan audit investigasi di lapangan dan mendapatkan bukti audit dari
auditee sebagai dasar penyusunan kertas kerja audit
? Melakukan wawancara kepada pihak-pihak manapun terkait dengan ruang lingkup dan
penugasan audit
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 IT/ Komputer/ Management Informatika
Pengalaman : Min 3 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Memahami system informasi dan familiar dengan penggunaan Sistem ERP, terutama SAP
? Diutamakan memiliki CISA (Certified Information System Audit)
? Memiliki keterampilan teknik audit investigasi secara umum
? Memiliki kemampuan analisa berpikir yang baik
? Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
8. Operation Audit Officer
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Specialist
c. Uraian Pekerjaan :
Bertanggung jawab untuk mendukung pelaksanaan audit operasional yang direncanakan oleh
Audit Section Head.
d. Tanggung Jawab :
? Melaksanakan audit operasional sesuai dengan rencana audit yang sudah disusun oleh
Operation Audit Section Head
? Memberikan data pendukung bukti audit kepada Section Head sebagai dasar penyusunan
laporan audit operational
? Mendukung setiap program dari Divisi Internal Audit yang sudah ditetapkan
? Menentukan teknis pelaksanaan audit dilapangan dan mendapatkan bukti audit dari auditee
sebagai dasar penyusunan kertas kerja audit .
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Semua Jurusan
Pengalaman : Min 3 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Diutamakan memiliki CIA (Certified Internal Audit)
? Memiliki kemampuan analisa berpikir yang baik
? Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
9. Internal Communication Officer
5
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Specialist
c. Uraian Pekerjaan :
Terlaksananya penyediaan, pengelolaan, pengembangan dan pemeliharaan media dan saluran
komunikas baik internal maupun eksternal, serta menyusun dan mengaplikasikan programprogram
komunikasi perusahaan, baik berupa data maupun media komunikasi lainnya yang
sejalan dengan perkembangan perusahaan.
Tanggung Jawab :
? Merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi aplikasi corporate brand pada matrial
komunikasi untuk internal dan eksternal.
? Menyediakan dan mengelola material komunikasi perusahaan berupa printed materials, audio
visual dan digital media serta media lainnya, bagi target komunikasi perusahaan, baik internal
maupun eksternal.
? Menyusun program guna untuk penyediaan data dan media komunikasi yang sejalan dengan
perkembangan perusahaan dan yang sesuai dengan posisi sosial perusahaan.
? Bertanggung jawab dalam pembuatan materi komunikasi yang sesuai dengan posisi sosial
perusahaan menyangkut : sector operasional, K3LL dan pengembangan masyarakat PT Berau
Coal sehingga terjadi peningkatan pemahaman informasi dan komunikasi mengenai
operasional perusahaan.
d. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Ilmu Komunikasi, Design Grafis
Pengalaman : Min 3 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Memiliki kemampuan dibidang Photography, Radio Campaign dan Graphic Design
? Memiliki pengetahuan akan brand communication
? Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
10. Permit & Licence Officer
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Specialist
c. Uraian Pekerjaan :
Pelaksana aktivitas pemenuhan persyaratan dan perijinan sesuai dengan regulasi yang berlaku
serta terkelolanya dokumen perusahaan dengan baik agar tujuan perusahaan tercapai yaitu
terlaksananya aktivitas perusahaan sesuai dengan misi dan visi mengacu pada PKP2B.
d. Tanggung Jawab :
? Mendata/mendokumentasikan semua perijinan yang harus dimiliki dan yang sudah dimiliki
oleh perusahaan serta memantau masa berlaku perijinan yang dimiliki perusahaan
? Membantu pengajuan, memonitor progress serta penyelesaian perijinan yang diajukan
perusahaan.
? Memonitor semua perijinan perusahaan dan menjalankan (membuat dan memperpanjang)
proses perijinan untuk setiap aktivitas perusahaan.
? Mendokumentasikan perijinan yang di miliki perusahaan
? Mengkaji setiap peraturan/perundangan yang berhubungan/terkait dengan aktivitas
perusahaan sehingga legaliasnya tetap terjaga
? Monitoring perubahan peraturan-peraturan dan kebijakan pemerintah untuk membantu proses
perijinan terkait dengan kegiatan operasional perusahan.
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Ilmu Hukum/ Ilmu Komunikasi/ Ilmu Sosial
Pengalaman : Min 3 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
6
11. Long Term Mine Planning
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Specialist
c. Uraian Pekerjaan :
Menyusun rencana tambang jangka panjang atas seluruh potensi cadangan Perusahaan,
termasuk kegiatan optimasi pit dan menghitung cadangan batubara, LOM plan, Five Years Mine
plan, dan Annual Mine plan.
d. Tanggung Jawab :
? Melakukan perhitungan optimasi cadangan dan menyusun laporan jumlah cadangan
? Membuat rencana tambang sepanjang umur tambang (Life of Mine Plan), rencana tambang 5
tahunan, dan rencana tambang tahunan.
? Menyusun scenario perubahan rencana tambang sesuai dengan progress kemajuan tambang
kepada Long Term Mine Plan Section Head
? Melakukan evaluasi dan koordinasi operasional berkaitan dengan implementasi rencana
tambang jangka panjang
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Teknik Geologi/ Teknik Pertambangan
Pengalaman : Min 5 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Menguasai program mine application (minescape / Xpac / Minex) beserta software
pendukung lainnya.
? Memiliki pengetahuan akan Mine Economic, Mine Menagement & Contractor Management
? Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
12. Short Term Mine Planning
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Specialist
c. Uraian Pekerjaan :
Menyusun rencana tambang jangka pendek bulanan (rolling three months), mingguan, dan
harian sebagai referensi pelaksanaan kegiatan operasi penambangan serta melakukan control
atas implementasi pelaksanaan rencana tambang jangka pendek tersebut
d. Tanggung Jawab :
? Menyusun rencana tambang jangka pendek, termasuk di dalamnya adalah jadual pentahapan
tiga bulanan yang diterbitkan setiap bulan (rolling three months), mingguan, dan harian
? Menyusun scenario perubahan rencana tambang sesuai dengan progress kemajuan tambang
di dalam lingkup boundary rencana tambang tahunan kepada Short Term Mine Plan
Superintendent
? Melakukan evaluasi dan koordinasi operasional berkaitan dengan implementasi rencana
tambang jangka pendek
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Teknik Geologi/ Teknik Pertambangan
Pengalaman : Min 5 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Menguasai program mine application (minescape / Xpac / Minex) beserta software
pendukung lainnya.
? Memiliki pengetahuan akan Mine Economic, Mine Menagement & Contractor Management
? Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
13. Field Geologist
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Supervisor
7
c. Uraian Pekerjaan :
Melakukan operasional eksplorasi agar sesuai dengan peraturan, kaidah LK3 dan data yang
diperoleh sesuai dengan standar
d. Tanggung Jawab :
? Melakukan perencanaan eksplorasi bulanan & mingguan
? Mengendalikan kegiatan eksplorasi sesuai dengan peraturan dan prosedur
? Memastikan data geologi diambil sesuai denan standar
? Berkoordinasi dengan kontraktor untuk tercapai target pekerjaan/pemboran
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Teknik Geologi
Pengalaman : Min 3 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Memiliki penguasaan akan eksplorasi
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
14. Geodetical Engineer
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Supervisor
c. Uraian Pekerjaan :
Mengawasi team survey dalam menjalankan fungsi survey di dalam proses bisnis Perusahaan
untuk di daerah tambang
d. Tanggung Jawab :
? Merencanakan, memimpin, dan mengawasi pelaksanaan fungsi survey di seluruh area
tambang perusahaan
? Mengawasi pengolahan data survey dan melakukan validasi atas data yang diambil dan
diolah.
? Melakukan validasi atas seluruh data atau laporan survey yang akan diterbitkan.
? Menyusun rencana kalibrasi dan pemeliharaan alat survey untuk menjamin peralatan survey
yang akan digunakan selalu dalam kondisi baik.
? Menyusun instruksi kerja dan ASDAM untuk kegiatan survey dengan memperhatikan aspek
keselamatan, lingkungan dan produktifitas.
? Menjamin kelengkapan dan keamanan data survey
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Teknik Geodesi
Pengalaman : Min 3 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Memiliki pengetahuan akan survey & keselamatan kerja
? Memiliki pengetahuan akan Finalcial Planning & Budget and Control Management
? Memiliki kemampuan kerjasama & kepemimpinan yang baik
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
15. Electrical Engineer
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Supervisor
c. Uraian Pekerjaan :
Terkelolanya perawatan serta perbaikan elektrikal terhadap unit Fixed Plant (Crusher dan
Conveyor), Mobile Equipment, Pompa dan perpipaannya, Tools & Machinery, Jetty Dolphin,
Jembatan Timbang dan Generator Set
d. Tanggung Jawab :
? Melaksanakan pengawasan perawatan, perbaikan, dan modofikasi unit.
? Mengawasi pengoperasian (atau bila diperlukan mengoperasikan) unit/ alat yang ditugaskan
kepada Electrician.
? Menyiapkan kebutuhan penunjang kegiatan perawatan dan perbaikan unit.
? Melaksanakan Pelaporan.
? Melaksanakan pengembangan bawahan.
8
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Teknik Elektronika
Pengalaman : Min 2 tahun pada bidang yang sama (diutamakan dari pabrik makanan)
Keterampilan :
? Menguasai PLC System.
? Menguasi electrical unit (Generator, Transformer, electromotor)
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
16. Mechanical Engineering
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Supervisor
c. Uraian Pekerjaan :
Membuat perencanaan dan desain untuk pengembangan infrastruktur prasarana penanganan
batubara yang diperlukan untuk melakukan operasi penambangan sesuai rencana kerja tahunan.
d. Tanggung Jawab :
? Membuat rencana kerja tahunan dan rencana anggaran untuk proyek
pembangunan/pengembangan infrastruktur sesuai dengan permintaan user dan kebijakan
perusahaan
? Membuat desain awal untuk infrastruktur sesuai dengan permintaan user dan kelayakannya di
lapangan, atau berkoordinasi dengan konsultan dalam proses pembuatan desain infrastruktur
? Melakukan review, screening, dan evaluasi terhadap suatu proyek, serta mengajukannya
untuk disetujui
? Menyusun proposal untuk proyek yang telah direncanakan, berisi spesifikasi teknik,
BOQ/aspek komersial, jadwal pelaksanaan, sebagai data pendukung pembuatan dokumen
tender
? Menyiapkan dan memelihara Rencana Proyek (atau Rencana Pelaksanaan Proyek), serta
Rencana tahapan dan pengecualian apabila diperlukan
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Teknik Mesin
Pengalaman : Min 2 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Memiliki pengetahuan akan Strategic Planning
? Memiliki pengetahuan akan Project Management
? Menguasai Structural Analysis/ Rekayasa Design / & aplikasi Konstruksi
? Menguasai AutoCAD
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
17. Welsite Geologist
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Pelaksana
c. Uraian Pekerjaan :
Merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi operasional pengambilan data geologi.
d. Tanggung Jawab :
? Membuat rencana kegiatan eksplorasi (pemboran, geofisika logging, pemetaan geologi,
channel sampling) yang efektif dan efisien berdasarkan kebutuhan data geologi
? Supervisi kegiatan operational, memastikan semua berjalan sesuai dengan prosedur yang
berlaku, baik dari segi teknis dan keselamatan kerja
? Validasi data-data geologi (log bor, geofisika logging, pemetaan geolog)
? Evaluasi dan analisa data-data lapangan dari hasil kegiatan pemboran, geofisika logging dan
pemetaan geologi yang dipadukan dengan data kualitas dan data updating model stratigrafi
dari Geology Evaluator (korelasi startigrafi, struktur geology, outcroping)
? Menyajikan data-data lapangan dengan tingkat akurasi yang maksimal
? Melakukan komunikasi dengan Geology Databank & Analyser mengenai progress kegiatan
dan penyelesaian dokumentasi data lapangan (log bor, data geofisika logging, data base
pemboran, foto sample)
9
? Melakukan komunikasi dengan Geology Evalutor terhadap pencapain target pemboran atau
pemetaan geologi sesuai dengan rencana kebutuhan data dari Geology Evaluator
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min S1 Teknik Geologi
Pengalaman : Min 2 tahun pada bidang yang sama
Keterampilan :
? Memiliki penguasaan akan eksplorasi
? Memiliki penguasaan lisan & tulisan akan bahasa inggris yang baik
18. Mine Surveyor
a. Penempatan : Berau – Kalimantan Timur
b. Level : Pelaksana
c. Uraian Pekerjaan :
Melaksanakan pengukuran, pengolahan, dan penyajian data survey di daerah tambang dan
menunjukkan batas-batas rencana/lokasi kegiatan tambang kepada customer.
d. Tanggung Jawab :
? Melaksanakan kegiatan survey tambang/eksplorasi/infrastruktur/lainnya sesuai dengan
penugasan dan prosedur yang ditetapkan.
? Menentukan arah, batas, dan posisi pelaksanaan kegiatan penambangan, eksplorasi,
pengembangan infrastruktur, dan kegiatan survey lainnya.
? Melaksanakan kegiatan pengolahan data dan memastikan akurasi data survey yang telah
diambil.
? Melakukan perhitungan volume pekerjaan secara berkala sesuai dengan kebutuhan customer.
? Melakukan pengecekan alat survey secara berkala.
? Menjaga dan merawat alat survey selama dalam penyimpanan dan perjalanan, dan pemakaian
di lokasi kerja.
? Menjaga dan merawat patok/tugu yang menjadi titik kontrol pengukuran.
e. Kualifikasi
Pendidikan : Min SMK/D1 Geodesi atau Survey Pemetaan
Pengalaman : Min 2 tahun pada bidang yang sama
Kualifikasi :
? Memiliki pengetahuan akan survey & pemetaan
? Memiliki kemampuan kerjasama yang baik
Jika anda memiliki kualifikasi yang sesuai, silahkan kirimkan dokumen lamaran lengkap kepada kami
sebelum tanggal 20 Desember 2016 via email ke ;
recruitment@beraucoal.co.id atau ke intern.hr@beraucoal.co.id

...

Jumat,02 Desember 2016

Lowongan Kerja PT. Rimba Hutani Mas

PT Rimba Hutani Mas, Sebuah prusahaan HTI nasional yang sedang berkembang membutuhkan:

CMO (Change Management Office) Staff Kualifikasi:

1. Pria/Wanita

2. Usia Maks. 30 tahun

3. Pendidikan S1 MIPA-Matematika/Teknik/Pertanian/Kehutanan/manajemen

4. IPK min 2.75

5. Diutamakan min. 1 tahun pengalaman sebagai data analyst atua project menagement (fres graduate silshksn mengirimkan lamaran).

6. bersedia melakukan perjalanan dinas ke site di Kab. Musi Banyuasin, Sumsel

Jika anda sesuai dengan kualifikasi yang tertera, silahkan kirimkan CV beserta dokumen lengkap anda ke jambi.recriutmen@rimbahutanimas.com, tulis kode: CMO di Subject email, selambat-selambatnya tgl 14 Desember 2016.

Silahkan Meneruskan info ini kepada kerbat yang membutuhkan. Terima kasih.

...

Kamis,17 November 2016

Lowongan Kerja Pengawas Ijin Pemanfaatan Kayu Di Maluku.

Dengan Persyaratan sebagai Berikut:

1. Sarjana Kehutanan (S1 Kehutanan).

2. Belum Menikah.

3. Bersedia ditempatkan Di  Area Pulau Seram.

4. Laki-Laki

5. Batas waktu dikirim secepatnya.

Jika berminat kirim CV beserta kelengkapannya ke Email berikut: Bu Hapsari (hapsarisekarh@gmail.com)

 

 

...

Minggu,30 Oktober 2016

Infomasi Tentang Pameran Bursa Kerja (Job Fair) di Pekanbaru

Infomasi Tentang Pameran Bursa Kerja (Job Fair) di Pekanbaru sebagai berikut:

...

Jumat,21 Oktober 2016

Info Lowongan Kerja Bagi Alumni Fakultas Kehutanan Unilak

Berikut alamat web Seleksi Penerimaan Calon Tenga Kerja Bakhti Rimbawan: http://bp2sdm.menlhk.go.id/web/index.php/2016/10/20/seleksi-penerimaan-calon-tenaga-kerja-bakti-rimbawan..

Somoga bermanfaat infonya... :)

...

Selasa,06 September 2016

HASIL SELEKSI ASISTEN PRAKTIKUM SEMSTER GANJIL T.A 2016/2017

  NAMA-NAMA ASISTEN PRAKTIKUM SEMESTER GANJIL T.A. 2016/2017
 
       
  No Nama IPK
  1 Zambiah 3,86
  2 Eva Suyanti 3,84
  3 Tri Roh Wahyudi 3,56
  4 Endang Astriyani 3,46
  5 Anto Andri 3,35
  6 Hasbullah NST, S.Hut 3,15
       
  Bagi nama-nama yang disebutkan diatas agar dapat hadir di laboratorium kehutanan tanggal 07 September 2016 pukul 10.00 WIB
 
 
...

Minggu,04 September 2016

Tes Wawancara Recruitment Asisten Praktikum

Diberitahukan kepada mahasiswa atau alumni fahutan yang memasukkan lamaran pada lowongan kerja Recruitment Asisten Praktikum  pada bulan Agustus 2016. Diharapkan kedatangannya pada hari senin tanggal 05 September 2016 di ruangan laboratorium Fakultas Kehutanan Unilak.  

...

Rabu,10 Agustus 2016

Pengumuman Pendaftaran Mahasiwa Baru Gelombang Ketiga Tahun 2016/2017

Diberitahukan kepada siswa-siswi yang ingin masuk kuliah di Universitas Lancang Kuning Fakultaltas Kehutanan masih menerima calon mahasiswa. Berikut lampirannya:

GELOMBANG III

Pendaftaran tanggal 08 - 27 Agustus 2016

Ujian/Test  tanggal 29 Agustus  2016

Pengumuman tanggal 30 Agustus 2016

Daftar Ulang Tanggal 30 Agustus - 02 September 2016

 

"Kami Siap Menunggu Anda di Fakultas Kehutanan Unilak"

...
 1 2 Selanjutnya