post-image

Songsong Digitalisasi Pembelajaran, Dosen FKIP Unilak Berikan Sosialisasi Google Form di SMA Budhi Luhur

FKIP Unilak - Pada era ini, teknologi informasi dan komunikasi mengalami perubahan yang begitu pesat. Hal ini menjadi motor pendorong adanya inovasi model dan media pembelajaran dalam pendidikan. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi menjadi sebuah keharusan dalam proses pembelajaran pada masa ini. Hal ini menjadi salah satu alat yang berperan penting dalam percepatan transfer ilmu pengetahuan.

Menyadari pentingnya digitalisasi proses pembelajaran tersebut, tim pelaksana kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat memberikan sosialisasi pada guru-guru di SMA Budhi Luhur untuk memanfaatkan berbagai digital media maupun platform pembelajaran untuk mendukung proses pembelajaran yang diselenggarakan.

Pada Kamis, 2 Juni 2022 lalu di SMA Budhi Luhur Pekanbaru, tim pelaksana kegiatan menaja kegiatan sosialisasi berupa optimalisasi google form sebagai media pembelajaran. Kegiatan ini diikuti oleh 10 orang guru dengan sangat antusias.

“Kami sangat Bahagia dan bangga akhirnya secara khusus kami mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini. Walau bagaimanapun, penggunaan digital media di sekolah-sekolah saat ini sangat mendominasi. Kami sangat berterima kasih pada tim pelaksana kegiatan.” Ujar Rosmaita Ningsih, selaku Kepala SMA Budhi Luhur.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diketua oleh Herdi., M.Pd Bersama rekan Refika Andriani., M.Pd, dan Destina Kasriyati., M.Pd ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru untuk menyongsong digitalisasi system pembelajaran.

“Guru adalah pemeran utama dalam digitalisasi system pembelajaran ini, maka dari itu kami sangat berfokus pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan guru dalam penguasaan media digital sebagai pendukung proses pembelajaran.” Terang Herdi., M.Pd selaku ketua tim pelaksana.