post-image

Mahasiswi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Unilak Raih Penghargaan Dari Gubri

Unilak Pekanbaru-Rozita SE, mahasiswi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning Pekanbaru yang juga berstatus ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Riau  meraih penghargaan sebagai pejabat berprestasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau pada Selasa (29/11/2022).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekdaprov Riau SF Haryanto di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau.

Rozita merupakan mahasiswa semester satu, tahun 2022 di Pascasarjana Unilak. Selama lebih dari 15 tahun masuk kampung keluar kampung di Riau untuk melakukan sosialisasi program kesehatan masyarakat.

Usai menerima penghargaan, Rozita mengaku, apresiasi itu merupakan amanah berat baginya dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

"Ini tentunya akan menjadi tolok ukur dalam menjalankan fungsi dan tugas sebagai ASN. Ke depan, tolok ukur itu menjadi standar yang harus selalu dijaga dan ditingkatkan. Semoga, saya mampu mengembannya," kata Rozita.

Penghargaan itu hanya diberikan kepada 16 ASN terpilih di lingkungan Pemprov Riau. 

Penghargaan diberikan dalam empat kategori.

Kategori pertama adalah untuk pejabat administrator/koordinator. Lalu, kategori pejabat pengawas/subkoordinator, kemudian kategori pejabat fungsional tertentu. Dan terakhir, kategori pejabat pelaksana. Untuk masing-masing kategori diberikan penghargaan untuk empat orang terpilih.

Rozita sendiri mendapatkan penghargaan dalam kategori pejabat pengawas atau sub koordinator. Berbagai jabatan pernah diemban oleh sosok yang dikenal luwes dan ramah tersebut.

Dari mulai staf biasa, lalu pada tahun 2016 diangkat menjadi  Kasi Promkes. Pada tahun 2021 menduduki jabatan fungsional sebagai sub koordinator promkes dan peberdayaan masyarakat.