post-image

Dosen PG PAUD FKIP Unilak Melakukan Pengabdian di HIMPAUDI Rumbai Barat

Pengabdian Masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen PG-PAUD FKIP UNILAK, Ibu Sean Marta Efastri,M.Pd, Ibu Heleni Filtri, M.Psi, Ibu Siti Fadilah, M.Pd tentang Edukasi Pengendalian Faktor Resiko Stunting (Kekurangan Vitamin A dan C)  Di Kecamatan Rumbai Barat Kota Pekanbaru.

Pengabdian ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022 di Himpaudi Rumbai Barat, Penyampaian materi tentang Edukasi Pengendalian Faktor Resiko Stunting (Kekurangan Vitamin A dan C). Pada kenyataannya, dalam kehidupan tidak sedikit anak usia dini yang mengalami masalah dalam kesehatannya seperti kekurangan gizi atau stunting, artinya suatu keadaan terganggunya fisik dan psikis anak. Gangguan fisik yang biasa muncul pada anak usia dini contohnya diare, demam, malnutrisi, kejang, cacingan, flu, dan lain sebagainya. Sedangkan gangguan psikis yang biasanya muncul pada anak usia dini adalah stress, tantrum, depresi. Vitamin C adalah antiogsidan yang terbaik yang dikenal memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Merupakan vitamin yang larut dalam air, vitamin C biasa kita temukan dalam sayuran dan buah-buahan. Kekurangan vitamin A (KVA) akan menyebabkan  mudahnya terserang penyakit infeksi seperti diare, radang paru-paru, pneumonia, dan akhirnya kematian

Ketua Himpaudi Rumbai Barat Ibu Eva Suparlina, S.Pd sangat berterimakasih dengan diadakannya pengabdian ini oleh tim Dosen PG-PAUD FKIP UNILAK, harapan Ibu Himpaudi semoga kedepannya pengabdian seperti ini dapat dilanjutkan dengan mengundang orang tua anak usia dini.