post-image

Dosen FADIKSI UNILAK Berikan Pelatihan PTK Berbasis Penggunaan Media Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Bagi Guru Madrasah

Fadiksi Unilak - Dosen Fakultas Pendidikan dan Vokasi (FADIKSI) Universitas Lancang Kuning melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan Pelatihan PTK Berbasis Penggunaan Media Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Bagi Guru Madrasah Darul Muqomah Pekanbaru, Rabu  (12/10/2022).

Tim pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen-dosen FADIKSI UNILAK diketuai oleh Ibu Dr. Herlinawati, M.Ed dengan anggota timnya adalah Dr. Marwa, M.A dan Syahdan, M.Pd. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang guru-guru MA Darul Muqomah Rumbai, Pekanbaru.

Ketua Tim pengabdian yang diketuai oleh Dr. Herlinawati, M.Ed menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada guru-guru madrasah tentang penyelesaian kendala-kendala yang banyak dihadapi para guru. Pertama, terkait kendala bagaimana mengimplementasikan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berbasis penggunaan media Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di kelas sebagai upaya memberikan solusi pembelajaran di kelas. Ketua tim menambahkan bahwa pelaksanaan PTK di kelas pembelajaran sangat penting dimana guru seharusnya meneliti dengan cara mencarikan solusi terbaik terhadap masalah pembelajaran yang dihadapi oleh siswa. Penggunaan TIK di era pembelajaran sekarang ini sudah sangat lazim apalagi sejak masa pandemi Covid 19.