post-image

Di Yudisium ke 24, Fadiksi Unilak Semakin Maju dan Bertranformasi Menjadi Fakultas Unggul di Riau

Fadiksi Unilak - Wajah-wajah bahagia terlihat jelas dari mahasiswa Fakultas Pendidikan dan Vokasi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Fadiksi Unilak) yang telah resmi menyandang gelar sarjana, setelah dikukuhkan dalam proses yudisium ke 24 yang di gelar di hotel Grand Tjokro Pekanbaru, Kamis, 13/10/2022.

Yudisium ke 24 diikuti oleh 75 peserta yudisium dari tiga Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Biologi 26 orang, Bahasa Inggris 39 orang dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini 10 orang. Pelaksanaan yudisium dipimpin oleh Dekan Fadiksi Unilak Dr Herlinawati. M. Ed, turut hadir wakil dekan, senat fakultas, dosen, staf, tamu undangan, alumni, dan Rektor Unilak Dr. Junaidi S.S, M.Hum.

Dr. Herlinawati, M.Ed mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada keluarga dan orang tua yang telah menitipkan anaknya di Fadiksi sehingga menyelesaikan pendidikan hingga yudisium dan meraih sarjana.

"Saya berharap mahasiswa kita (Fadiksi) dapat bertranformasi kearah lebih baik. Kita telah berubah tadinya FKIP sekarang Fadiksi, perubahan nama ini kita lakukan untuk mengikuti kebutuhan dan perkembangan zaman khususnya dunia pendidikan. Tentunya ini perubahan ke arah yang lebih baik.  Insyallah anda-anda semua bisa menjadi orang sukses, menjadi guru-guru hebat yang mencetak generasi hebat. Saat ini dunia berubah, perubahan yang besar terjadi terutama pada sektor pendidikan". Ujar Dr. Herlinawati.

"Saya minta alumni Fadiksi bisa kuasai teknologi untuk mendukung pembelajaran yang efektif. Perubahan suatu hal yang pasti terjadi dan bersifat alamiah, suka tidak suka perubahan akan terjadi di hadapan kita," tambah Dr. Herlinawati. 

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi, memberikan apresiasi atas kemajuan dan perubahan yang dilakukan Fadiksi di bawah kepemimpinan Dr. Herlina. " Saya berpikir Bu Dekan orang yang bagak (berani) karena mau berbubah dan membuat kemajuan bagi Fadiksi. Ini dapat dilihat berdirinya Prodi baru yaitu Pendidikan Khusus dan Prodi Teknologi Vokasional Otomotif". 

"Saya berharap Fadiksi untuk terus tumbuh dan berkembang, kita telah mendeklarasikan bahwa Unilak menjadi Center Of Vokasional Education di Riau dan ini peran Fadiksi besar disini. Untuk para peserta yudisium saya mengucapkan selamat, semoga lulusan dapat meraih cita cita. " ujar Dr Junaidi yang juga tokoh pendidikan di Riau.

Pada pelaksanaan yudisium ini, Dekan Fadiksi juga memberikan penghargaan kepada pemuncak masing-masing prodi. Pemuncak yudisium dari Prodi PG PAUD  diraih oleh Siti Aisyah dengan IPK 3,99, Prodi Pendidikan Biologi Ade Putri Ariani dengan IPK 3,81 dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Vira Afrini dengan IPK 3,66.