post-image

Bagai Orang Tua Kandung, Rektor Unilak Dr Junaidi Antar Langsung 5 Mahasiswa Kuliah di Unpak

Unilak Pekanbaru-Lima Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lancang Kuning (FEB Unilak) Pekanbaru mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka(PMM) yang di gagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti)

Melalui program PMM kelima mahasiswa tersebut dapat kuliah selama satu semester di luar kampus Unilak, tepatnya di Universitas Pakuan (Unpak) Bogor Jawa Barat. Proses kuliah kelima mahasiswa ini langsung diantar oleh Rektor Unilak Dr Junaidi bersama dengan pimpinan Fakultas. Senin/19/09/2022.

Kehadiran Dr Junaidi merupakan bentuk dukungan moril, dan perhatian besar kepada mahasiswa, hal ini dilakukan agar mahasiswa dapat menjalan proses kuliah secara suskes, lancar dan mendapatkan nilai baik.

Saat tiba di Universitas Pakuan Bogor, rombongan Unilak disambut langsung oleh Rektor Unpak Prof Dr Ir Didik Notosudjono dan pimpinan fakultas  di gedung Rektorat.

Didepan Rektor Unpak, Dr Junaidi mengucapkan terima kasih atas diterimanya lima mahasiswa FEB Unilak. Kami merasa senang lima mahasiswa Unilak dapat mengikuti kuliah di Unpak, sebutnya. Disaat itu juga Dr Junaidi meminta kelima mahasiswa untuk menjaga nama baik Unilak, Unpak dan mampu menunjukkan prestasi.

" Program pertukaran mahasiswa ini memberikan banyak manfaat tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga perguruan tinggi asal dan tujuan. Saya berpesan kepada mahasiswa FEB Unilak untuk dapat mengikuti proses perkuliahan secara baik, disiplin dan menghasilan nilai terbaik. Selama satu semester di Unpak gali ilmu seluas-luasnya, aktif dalam proses kuliah baik di kelas maupun luar kelas, dan juga dapat memperkuat networking. Pengalaman kuliah diluar Unilak tentunya akan menjadi nilai plus." ujar Dr Junaidi.

Sementara itu salah satu mahasiswa FEB Unilak Anggi Aulia Nabila Kalid merasa senang bisa mengikuti program PMM.  Rasa senang saya semakin bertambah seiring dengan Pak Rektor langsung mengantarkan kami ke Unpak. Pak Rektor sangat perhatian kepada kami yang mengikuti pertukaran mahasiswa, kami senang dan bangga, ini bentuk dukungan moral dari orang nomor satu Unilak, ujarnya.

" Harapan saya dari program PMM ini dapat mempelajari budaya yang ada di daerah lain,  menambah relasi, banyak mendapatkan pengalaman baru. Bagi teman--teman mahasiswa Unilak  yang ingin mengikuti PMM, jangan ragu, karena manfaatnya sangat banyak, ujar Aulia mahasiswi semester lima Prodi Akuntansi ini.